Pages

Thursday, April 4, 2013

Ini ceritaku, bagaimana ceritamu?

Selamat pagi pak Agus….Nama saya Rian Nita Sari,kelas XE. Dihari yang cerah ini,anak anak kelas XEsedang pelajaran TIK. Saya dan teman-teman ditugaskan pak Agus untuk menuliskan sesuatu di miscrosoft word. Teman sudah memulai untuk mengetik dan suara ketikkan pun terdengar sangat jelas di telinga saya.
Awalnya saya kebingungan untuk menulis apa tetapi tiba-tiba saja ide ini muncul dan saya ingin menuliskan tentang sekolah saya. Saya adalah murid MAN YOGYAKARTA 1. Rumah saya di Brongkol,Sidomulyo godean,Sleman,Yogyakarta 55564. Setiap harinya saya berangkat sekolah di antar oleh ibu,kakak,ataupun ayah saya. Alamat sekolah saya di Jl.C Simanjuntak. Sekolah saya merupakan sekolah yang berbasis madrasah tetapi termasuk sekolah negri juga. Dari namanya saja sudah kelihatan yaitu MAN=Madrasah Aliyah Negri. Sebelum saya bersekolah di MAN YOGYAKARTA 1 ini saya bersekolah di SMP IT BINA UMAT yang terletak di Setran,Sumberarum,Moyudan,Sleman,Yogyakarta. Di smp saya bisa mengenal teman-teman dari berbagai daerah begitupun di MAN ini. Sebelum saya bersekolah di SMP IT BINA UMAT saya bersekolah di SD MUHAMMADIYAH SANGGONAN IV yang terletak di godean. Teman-teman sewaktu SD jarang yang dari luar jawa. Saya merasakan mempuyai teman dari luar jawa ketika saya masuk SMP dan masuk SMA. Menurut saya mempunyai teman dari berbagai daerah itu menyenangkan dan dapat menabah pengalaman tersendiri karena kita dapat bertukar cerita tentang adat kebiasaan,makanan khas,dan bagaimana panorama yang ada. Awalnya ketika saya baru lulus dari smp,saya ingin melanjutkan sekolah saya ke SMA Negri. Tetapi orang tua saya menyarankan saya untuk bersekolah di MAN YOGYAKARTA 1 atau bersekolah di PONDOK PESANTREN DARUSSALAM GONTOR. Kaget campur sedih ketika saya mendengar saya akan di sekolahkan di Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Mungkin,maksud orang tua saya yang ingin menyakolahkan anak ke Pondok Pesantren Darussalam Gontor itu baik. Dalam hati saya bertanya’kenapa pondok lagi pondok lagi?sekali kali saya ingin merasakan bagaiman sekolah di negri yah,buk’.

0 comments:

Post a Comment

 

(c)2009 yayanrian. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger