Pages

Saturday, April 20, 2013

Putri Sejati^^


Putri sejatinya Indonesia kita yang tercinta ini ya tentunya Ibu kita KartiniJ. Putri sejati Indonesia ini merupakan anak dari pasangan suami istri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dan M.A Sangirah. Beliau bernama Raden Ajeng Kartini ialah sesosok wanita yang sangat teguh memperjuangkan hak-hak kaum para perempuan pribumi dimasa penjajahan.
Perjuangan Beliau untuk menegakkan hak-hak para perempuan di Indonesia ini memang tidak sia-sia. Berkat perjuangan beliau anak perempuan dimasa penjajahan dapat merasakan bangku sekolah sepertihalnya para laki-laki yang sudah merasakan bangku sekolah. Di zaman penjajahan anak perempuan tidaklah wajib untuk mendapatkan bangku sekolahan. Hanya para wanita yang berkebangsaan saja yang dapat menikmati bangku sekolah. Dan akhirnya pada tahun  1912 didirikanlah  Yayasan Kartini Semarang oleh keluarga Van Deventer, seorang tokoh Politik Etis(Politik Balas Budi) dan juga sekolah wanita yang diberi nama “Sekolah Kartini” di Yogyakarta, Malang, Madiun, Surabaya, Cirebon dan daerah yang lain yang berada di Indonesia.
Maka dari itu, kalian para wanita patut berterima kasih atas perjuangan Raden Ajeng Kartini. Karena berkat beliau kita para wanita dapat merasakan bangku sekolah sampai saat ini. Semoga di Hari Kartini ini kita para perempuan dapat memajukan sekaligus membanggakan  negara kita yang tercinta ini, tidak ada lagi kasus pemerkosaan anak di usia dini dan KDRT dalam rumah tangga.
SELAMAT HARI KARTINI PARA PEREMPUAN YANG CANTIK =D

0 comments:

Post a Comment

 

(c)2009 yayanrian. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger